Rabu, 26 Oktober 2011

Cara Mengajukan Visa Kerja ke Australia

  • Mungkin masih banyak yang belum tahu bagaimana prosedur pengajuan visa dan visa kerja ke Australia.
    Secara umum visa kerja bisa diberikan kepada pelamar dengan beberapa persyaratan:
    1. Skill pelamar dibutuhkan di Australia
    2. Ada sponsor yang menyeponsiori
    Untuk melhat prosedurnya, bisa dilihat di http://www.immi.gov.au/

    Bila pengurusan dan pengajuan melalui perusahaan swasta atau agen penyalur tenaga kerja, pastikan perusahaan penyalur tersebut bisa dipercaya.

    lebih dari setahun yang lalu ·
    · Laporkan · Hapus Kiriman
  • wah..... klu dijelaskan lebih deti lagi lebih mantap pak,misal syarat admistrasi dan syarat fisik apa lagi beerta kepengurusannya.
    lebih dari setahun yang lalu ·
    · Laporkan · Hapus Kiriman
  • Penjelasannya lumayan banyak mungkin lebih spesifik kualifikasi dari pelamar visa bisa disampaikan, sehingga jalur mana yang akan ditempuh.
    Untuk jalur non profesi bisa ditempuh dengan cara:
    1. Disponsori oleh warga negara Australia (seperti calon pasangan) atau oleh pemegang Permanent Resident yang telah tinggal lebih dari 2 tahun (masih ada hubungan famili)
    2. Jalur kemanusiaan seperti pengungsi atau pelarian politik (agak lebih susah, sebaiknya nggak usah pakai jalur ini).

    Secara umum syarat bekerja:
    1. Berbadan sehat dibuktikan dengan foto rongent oleh Rumah Sakit yang ditunjuk
    2. Skill dibutuhkan
    3. Bisa berbahasa Inggris (syarat yang ini denger2 terakhir ini agak lebih ketat, dibuktikan dengan hasil test)

    Itu dulu, mungkin bisa disambung lagi kalau ada pertanyaan lagi.
    lebih dari setahun yang lalu ·
    · Laporkan · Hapus Kiriman
  • pekerjan sperti apa yg di butuhkan d aussy?
    lebih dari setahun yang lalu ·
    · Laporkan · Hapus Kiriman
  • agen/sponsor mana yg bs djadikan rujukan berdasarkan pglaman anda? skill jenis apa yg srg di btuhkan,biaya kira2 brp,mungkin ngga lewat visa kunjungan ilegal krg lbih..trims
    lebih dari setahun yang lalu ·
    · Laporkan · Hapus Kiriman
  • Pekerjaan yang dibutuhkan di Autralia atau lebih tepatnya skill yang dibutuhkan di Australia secara lengkap bisa dilihat di: http://www.immi.gov.au/skilled/sol/
    Beberapa pilihan untuk apply visa kerja dan agen yang bisa dijadikan pilihan:
    1. Tidak perlu agen, cukup apply sendiri ke Departemen Imigrasi Australia (ada beberapa class visa yang ditawarkan)
    2. Memakai agen yang ada di Australia
    3. Memakai agen di Indonesia yang bonafide, mungkin salah satu yang saya rekomendasikan, meskipun saya juga tidak melalui agen ini, tapi pernah mengikuti seminardan interview, silahkan datang dan dinilai sendiri adal OCSC (. Agen seperti ini meminta persyaratan skill formal dan pengalaman yang sesuai dengan Skill Occupation List (SOL). Tarifnya bervariasi, silahkan kontak ke agen yang bersangkutan.
    4. Melalui agen yang tidak banyak persyaratan. Harap hati2 untuk memilih agen2 seperti ini, harus selektif dan ada rekomendasi teman lebih baik. Pengalaman saya melalui agen seperti ini. Teman saya ada yang menyurvei beberapa agen dan akhirnya dipilih salah satu agen di Jl. Bugis Tanjung Priok. Tahun 2006 bayarnya 30jt, 50% di muka, 50% setelah visa jadi. Saat ini saya dengar jadi 40jt, ada juga yang sistem mencicil, 5jt di muka, tambah 10jt setelah visa jadi, dan 25jt diangsur setelah bekerja di Australia. User (perusahaan yang akan mempekerjakan pelamar) ada yang datang untuk mengiinterview pelamar ada juga yang tidak. Biasanya 3 bulan percobaan diberlakukan, bila percobaan 3 bulan tidak lolos, hubungan kerja tidak dilanjutkan.

    Melalui visa kunjungan dan kemudian bekerja secara ilegal sangat memungkinkan. Kalau dengan cara ini cukup pakai visa turis dan langsung cari kerja. Bila sudah ada kenalan yang sebelumnya sudah ada di Australia kemungkinan bisa lebih lancar. Hanya saja ilegal tetap ilegal, untuk sebagian orang cara ini diaggap kurang baik karena kurang tenang/nyaman dalam bekerja dan hidup sehari-har. Silahkan pertimbangkan hal ini sebelum cara ini ditempuh.

    Ada juga trik lain yang bisa saya ceritakan di waktu mendatang, terima kasih.
    lebih dari setahun yang lalu ·
    · Laporkan · Hapus Kiriman
  • bagaimana cara org atau perusahaan yg mau sponsori kita om?
    lebih dari setahun yang lalu ·
    · Laporkan · Hapus Kiriman
  • (maaf ralat) bagaimana cara mencari org atau perusahaan yg mau sponsori kita om? trima kasih banyak.
    lebih dari setahun yang lalu ·
    · Laporkan · Hapus Kiriman
  • 1. Melalui agen
    2. Melalui relasi, teman atau saudara yang mau menyeponsori kita
    3. Melalui website imigrasi Australia. Kita bisa mendaftarkan diri kita di website imigrasi Australia dan melengkapi dengan CV kita, bila suatu negara bagian atau perusahaan ada butuh tenaga kerja dan skill yang dibutuhkan sesuai dengan yang dibutuhkan, maka mereka akan menyeponsori kita.
    Selain cara-cara di atas, bisa juga kita menempuh pedidikan di Australia, kemudian kita melamar visa kerja di Australia.
    Kalau ada pertanyaan lain silahkan ditanyakan.
    lebih dari setahun yang lalu ·
    · Laporkan · Hapus Kiriman
  • kalo gak pake agen.. kira kira bisa survive gak??
    lebih dari setahun yang lalu ·
    · Laporkan · Hapus Kiriman
  • Terima kasih kepada semua yang bertanya dalam halaman ini.
    Hari ini saya baru dapat kabar baru dari satu sumber yang bisa saya simpulkan:
    1. Untuk pekerjaan di laut saat ini persyaratan makin susah: hasil tes IELTS minimal 5.0, mempuntai ijazah perikanan min D3 dan ada persyaratan lain (kalau nggak salah sertifikat AUPIN?, mungkin salah ngejanya?)
    2. Yang disarankan adalah melalui jalur pendidikan/short course seperti:
    Bahasa Inggris (ELICOS), bartender, barber, cookery dll (menurut saya seaiknya ambil kursus bahasa Inggris dulu supaya tidak ada persyaratan harus menempuh tes IELTS dulu). Sebagai gambaran total biaya kursus & pendaftaran: AUD 3500 untuk lamanya kursus 10 minggu (langsung dibayarkan ke lembaga pendidikan bersangkutan). Application fee AUD 540 dan fee untuk agen Rp 5juta. Selain syarat di atas perlu menunjukkan memiliki rekening bank kurang lebih Rp 300 juta, untuk memastikan kita tidak terlantar selama di sana (untuk syarat yang satu ini bisanya ada beberapa agen yang mempunyai beberapa solusi bila kita tidak punya uang sebesar itu).
    Setelah kita sampai di Australia, kita bisa mengajukan ijin kerja (biasanya belum bisa full time karena ijin utama untuk kursus). Hasil kerja ini ditaung dan dipakai untuk menempuh pendidikan lanjutan (tingkat yang lebih tinggi) dan memperpanjang ijin tinggal, dan bila selesai pendidikan, kita bisa mengajukan Permanent Resident (penduduk tetap). Bila skill pendidikan yang kita ambil dibutuhkan di Australia, kemungkinan PR tersebut bisa diterima. Kebutuhan tenaga dengan skill tertentu bisa berubah sesuai waktu dan tempat di Australia. Silahkan lihat di http://www.immi.gov.au/skilled/sol/.
    3. Menjawab pertanyaan terakhir apakah kita bisa survive tanpa melalui agen. Jawaban saya ada kemungkinan bisa, tapi sebaiknya kita punya kenalan di sana yang akan menunjukkan tempat tinggal dan cara mencari kerja. Jalur ini biasanya ditempuh melalui visa turis dan dipastikan ilegal.
    lebih dari setahun yang lalu ·
    · Laporkan · Hapus Kiriman
  • maaf saya ingin mengajukan pertanyaan lagi bang, 1. bhs inggris elicos itu yg seperti apa? (maaf saya sangat ingin bekerja di sana tapi belum mengerti banyak istilah) 2. di mana saya bisa menemukan lembaga yg sah utk semua kursus2 tersebut? ( posisi saya di bogor) sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terima kasih bang.
    lebih dari setahun yang lalu ·
    · Laporkan · Hapus Kiriman
  • 1. Elicos singkatan dari English Language Intensive Courses for Overseas Students atau kursus bahasa Inggris untuk pelajar asing, selengkapnya bisa dibaca di http://www.elicos.com/
    2.Untuk menempuh melalui jalur pendidikan, coba browse di http://www.edlinkeducation.com/_new/index.php sebuah lembaga yang bonafid untuk yang berminat ke Australia melalui jalur pendidikan, di Bogor ada cabangnya di :
    Gedung Ditta (Pizza Hut Pajajaran), Jl. Raya Pajajaran No. 29 Bogor 16143
    Phone : (62-251) 8390 211/12, +62 811 980 724
    Fax : (62-251) 8390 213
    Beberapa tahun lalu sebelum saya ke Australia, saya sempat datang ke alamat ini dan pada waktu itu mereka juga menginformasikan bisa menjadi agen untuk melamar visa Permanent Resident dan turis. Silahkan coba hubungi mereka. Kalau sudah ada informasi, silahkan tulis di halaman Kerja di Australia ini untuk berbagi info dengan yang lain.
    Terima kasih, semoga terlaksana keinginannya.
    lebih dari setahun yang lalu ·
    · Laporkan · Hapus Kiriman
  • Saudara saya ada yg mau kerja ke australia dgn menggunakan Visa Work and Holiday apakah ini dilegalkan ?
    sekitar 12 bulan yang lalu ·
    · Laporkan · Hapus Kiriman
  • saya ingin kerja diaustralia, agen jl bugis mana yang harus aku datangi /?
    sekitar 12 bulan yang lalu ·
    · Laporkan · Hapus Kiriman
  • @ Wayan Budiana: Work and Holiday tetap legal dan waktunya maksimal 1 tahun, dimaksudkan untuk mengenalkan Australia bagi generasi muda yang maksimal berumur 30 tahun. Bagi yang sudah menikah boleh mengajukan berdua (suami istri) tapi tidak boleh membawa anak. Pemegang visa work and holiday boleh bekerja maksimal 3 bulan untuk satu perusahaan, jadi dalam setahun kalau bekerja terus dan satu perusahaan selalu 3 bulan, maka dalam 1 tahun bekerja di 4 perusahaan. Sebaiknya selama setahun tersebut digunakan untuk mencari perusahaan yang bisa menyeonsori sehingga bisa pindah visa menjadi temporary resident atau bahkan bisa mengajukan permanent resident. Jangan sia-siakan kesempatan 1 tahun tersebut hanya untuk bekerja, tapi mengajukan bridging visa menjadi subclass temporary atau permanent resident. Agen mana yang dipakai oleh saudara Bli Wayan, tolong bisa disharingkan di forum ini.
    @ Triadha: Indo Power - Jl. Bugis No. 29. Tapi saran saya tetap hati2 jangan terburu-buru. Dicek dan dibandingkan dulu dengan agen lain.Biasanya perlu waktu tunggu yang tidak pasti, ada yang 2 bulan tapi ada juga yang sampai lebih dari 1 tahun. Saat ini untuk jalur pekerjaan laut lebih sulit karena beberapa persyaratan seperti yang saya tulis sebelumnya. Baca kembali beberapa uraian saya sebelumnya.
    sekitar 12 bulan yang lalu ·
    · Laporkan · Hapus Kiriman
  • Trims atas jawabannya, agen yg dipakai yg ada di Bali cepat skali ngurusnya sekitar 2 Minggu udah keluar visanya
    sekitar 12 bulan yang lalu ·
    · Laporkan · Hapus Kiriman
  • kalo kita mengajukan visa pelajar kita di tanya apa aja di kedutaan? sekolah apa yang paling murah di sana?
    sekitar 11 bulan yang lalu ·
    · Laporkan · Hapus Kiriman
  • Setahu saya kalau untuk visa pelajar tidak akan ditanya oleh kedutaan. Pertama yang penting adalah kita sudah diterima di salah satu lembaga pendidikan atau kursus di Australia, kemudian dari dasar penerimaan itulah kita urus visa pelajar. Karena kalau belum pengalaman mengurus sendiri lebih repot, akhirnya banyak yang menggunakan agen dari awal proses sampai akhir.
    Untuk biaya pendidikan detailnya silahkan dibrowse sendiri untuk masing2 lembaga pendidikan. Untuk sedikit gambaran, biaya kursus bahasa Inggris per minggu AUD 300, ditambah pendaftaran dll. untuk kursus 10 minggu total biaya AUD 3500.
    Sebaiknya sebelum mengikuti pendidikan disesuaikan dengan minat dan bakat kita dan kebutuhan di kota/negara bagian yang akan kita tuju. Misalnya di Perth saat ini sedang banyak dibutuhkan tenaga masak dan kebetulan kita senang di bidang itu, maka kita ambil pendidikan/kursus memasak, sehingga ketika kita lulus dan apply visa permanent resident, maka akan lebih mudah diterimanya.
    Sedikit tambahan, kalau kita bingung memilih jenis pendidikan apa yang cocok untuk kita dan kota/negara bagian yang akan kita tuju, ambil saja kursus bahasa Inggris. Selain perlu untuk penyesuaian bahasa, kursus bahasa Inggris ini juga berlevel2 (beberapa tingkatan). Jadi setelah kita sampai di Australia, kita bisa mengajukan perpanjangan visa untuk mengambil level berikutnya. Darimana uang untuk kursus level berikutnya? Di Australia pelajar boleh bekerja, uang hasil kerja itulah yang bisa kita pakai untuk membiayai pendidikan berikutnya khususnya untuk yang punya dana pas-pasan. Kalau kita beruntung, bisa saja kita disponsori oleh perusahaan tempat kita kerja (di Australia) kalau skill yang kita punya sesuai dengan yang mereka butuhkan.
    sekitar 11 bulan yang lalu ·
    · Laporkan · Hapus Kiriman
  • maaf numpang nanya juga

    ijazah saya cuma sbatas sma.
    mngkinkh saya utk bisa study dan kerja di australia??
    sekitar 11 bulan yang lalu ·
    · Laporkan · Hapus Kiriman
  • Sangat memungkinkan. Awali dengan browse perguruan tinggi atau kursus/pendidikan keahlian seperti memasak, teknik (pertukangan), perikanan dll. Banyak sekali pendidikan keahlian (TAFE) yang terbuka di Australia. Kalau masih bingung, awali dengan mengambil kursus bahasa Inggris di Australia sambil melihat jurusan keahlian yang mau diambil.
    Selamat mencoba.
    sekitar 11 bulan yang lalu ·
    · Laporkan · Hapus Kiriman
  • Saya ingin tanya, apa saja persyaratan yang harus disiapkan? berapa biaya yang harus disiapkan di luar visa...? mohon infonya, terima kasih sebelumnya...salam kenal
    sekitar 11 bulan yang lalu ·
    · Laporkan · Hapus Kiriman
  • @Rizal & Jesshie, salam kenal juga. Coba baca kembali penjelasan saya sebelumnya untuk gambaran biaya. Persyaratan setelah diterima bisa ditanyakan ke agen. Di luar visa tentunya biaya tiket pesawat dan tempat tinggal serta biaya makan dan transport sehari2. Biasanya ada agen yang komplit menyiapkan segala sesuatu untuk pertama kali datang ke Australia.
    Saya juga belum lama ngebrowse dapat web: http://www.universitasaustrali.com/Studi-di-Australia , mungkin bisa dijadikan gambaran.
    Thanks.
    sekitar 11 bulan yang lalu ·
    · Laporkan · Hapus Kiriman
  • Hi, salam kenal. Mohon dijelaskan mengenai prosedur pengajuan visa Australia kategori skilled occupation list (SOL). Thank you :)
    sekitar 11 bulan yang lalu ·
    · Laporkan · Hapus Kiriman
  • Salam kenal juga. Paling mudah dengan membaca di http://www.immi.gov.au/ .
    Secara singkat bisa saya kasih sedikit gambaran: 1. Harus ada yang mempromosikan/menyeponsori baik oleh negara bagian atau perusahaan. 2. Setelah ada sponsorship maka proses visa bisa dilanjutkan.
    Bila kita belum dapat sponsor bisa saja kita mendaftarkan CV kita di website imigrasi tersebut, dan manakala ada negara bagian atau perusahaan yang sedang mencari skill yang sesuai dengan skill kita, maka mereka akan menyeponsori kita.
    Dengan memakai agen, biasanya agen aktif mencarikan perusahaan atau negara bagian yang mau menyeponsori kita.
    Sekian penjelasan singkatnya.
    sekitar 11 bulan yang lalu ·
    · Laporkan · Hapus Kiriman
  • butuh berapa lama proses pengurusan surat2 dan bekerja di australia
    sekitar 11 bulan yang lalu ·
    · Laporkan · Hapus Kiriman
  • Lamanya proses pengurusan surat2 sampai visa dan bekerja di Australia tidak bisa ditentukan, banyak faktor yang memengaruhi. Yang cepat bisa 2 bulan tapi yang lambat bisa 9 bulan lebih.
    Makin cepat persyaratan2 lengkap terpenuhi makin cepat visa keluar.
    sekitar 11 bulan yang lalu ·
    · Laporkan · Hapus Kiriman
  • apa bekerja di australia pakai uang jaminan
    sekitar 11 bulan yang lalu ·
    · Laporkan · Hapus Kiriman
  • Kiriman Dihapus
    sekitar 11 bulan yang lalu
  • @Ade Chandra: Setahu saya pemegang visa tidak perlu jaminan uang (yang tidak bisa diambil), hanya dalam proses visa tertentu pelamar visa diminta menunjukkan rekening pribadi dengan jumlah tertentu untuk menunjukkan bahwa di Australia pemegang visa bisa hidup layak sebelum mendapatkan income. @Gek Surya: Indonesia tidak termasuk negara yang bekerjasama untuk visa working & holiday, tapi kesempatan untuk mendapatkan visa tersebut tetap ada. Thanks.
    sekitar 11 bulan yang lalu ·
    · Laporkan · Hapus Kiriman
  • Visa working holiday ada 2 subclass: Working Holiday visa (subclass 417) & Work and Holiday visa (subclass 462). Untuk lebih detail silahkan baca di: http://www.immi.gov.au/allforms/990i/working-holiday.htm . Semua bisa dipahami secara detail, biayanya, formnya, persyaratannya, dokumen yang perlu disiapk. Cara apply visa bisa juga online atau memakai agen, secara detail dijelaskan di situs imigrasi tsb. Coba dibaca2 dulu kalau ada yang kurang jelas bisa kita diskusikan. Semoga sukses!
    sekitar 11 bulan yang lalu ·
    · Laporkan · Hapus Kiriman
  • mau nanyak mslh kerja ke australia nya tu yg pakek visa study kira2 nunggunya berbulanan/bertahunan....soalnya saya sudah mendaptar 1 tahun yg lalu.tolong diu jelasin.thanks
    sekitar 10 bulan yang lalu ·
    · Laporkan · Hapus Kiriman
  • Salam Kenal...
    Bulan kemarin saya baru pulang dari Australia untuk bertemu pacar, saya berangkat memakai turis visa yang hanya boleh tinggal 1 bulan(kurang puas). Yang ingin saya tanyakan, bisakah saya kerja tanpa agent hanya d sponsori pacar saya? atau bisakah saya mendapat Temporary Resident visa? 1 lagi saya baca untuk mendapat working visa harus berumur 18-30, sedangkan tahun depan umur saya 30 tahun. Terimakasih atas infonya.
    sekitar 10 bulan yang lalu ·
    · Laporkan · Hapus Kiriman
  • @ Kadela Shagy, Seharusnya untuk visa study lebih cepat pengurusannya karena study seharusnya dibatasi waktu. Asal bukti bahwa kita sudah diterima di suatu lembaga pendidikan tertentu dan jelas kapan dimulainya studi, maka sebelum waktu tersebut seharusnya visa sudah selesai.
    1 tahun yang lalu itu mendaftar melalui agen atau langsung ke lembaga pendidikan Australia?
    @ Julie, salam kenal juga. Selama di Australia sebaiknya digunakan untuk datang ke kantor imigrasi untuk menanyakan kemungkinan perpanjangan visa, kemungkinan untuk visa turis bisa diperpanjang (sebaiknya tanya ke agen yang biasa mengurus visa turis).
    Pacarnya berwarga negara Australia? Setahu saya kalau masih pacar belum bisa. Ada satu kasus: teman istri saya (perempuan) menikah dengan warga Australia, diperlukan beberapa proses seperti interview dll. Dalam interview dikorek keterangan apa motivasi pernikahan tersebut, apakah memang berdasar "cinta" atau ada maksud lain. Mungkin ada beberapa kasus orang asing membayar WN Australia agar bisa mendapat visa (PR) dengan jalur pernikahan "bohongan", sehingga benar2 diantisipasi oleh mereka.
    Yang dibatasi umur adalah working holiday, sedang visa lain tidak dibatasi.
    OK, kalau ada pertanyaan lain, kita diskusikan untuk sharing bagi yang lain juga. Thanks.
    sekitar 10 bulan yang lalu ·
    · Laporkan · Hapus Kiriman
  • salam kenal,

    mau tanya. apakah setelah kita mendapat visa holiday dr kedutaan yang berlaku hanya 6 bulan dapat diperpanjang? atau diperpanjang dengan diganti visa kerja?

    mohon penjelasannya
    sekitar 10 bulan yang lalu ·
    · Laporkan · Hapus Kiriman
  • @Iqbal: Saya punya pengalaman, teman sewaktu di Australia berkebangsaan Perancis datang ke Australia bersama istrinya dengan visa working holyday. Sesampai di Australia mereka bekerja sesuai bidang mereka (perikanan & perawat). Mereka selanjutnya minta sponsor dari perusahaan tempat mereka kerja dan mengajukan visa temporary resident (sub class 457) dan disetujui. Jadi manfaatkan visa yang 6 bulan untuk berganti visa yang lebih panjang masanya bila memang berminat tinggal lebih lama. Australia akan menyambut kedatangan Anda bila Anda memang berminat keras untuk tinggal di sana.
    sekitar 10 bulan yang lalu ·
    · Laporkan · Hapus Kiriman
  • saya ingin bekerja ke australia.tp saya tidak mempunyai sertifikat2 yg berhubungan dgn skil.cuma saya bekerja apa saja mau yg pntng digaji
    sekitar 10 bulan yang lalu ·
    · Laporkan · Hapus Kiriman
  • Hi.. Salam kenal y:)
    Sy mau tanya syarat ngajuin visa tourist ke australia syarat'y apa aja?
    Kl menurut yg sy bc d situs lain, prsyaratan salah 1 hrs ada siup..?
    Nah.. sy gak krja tp ortu puny usaha, cm gak ada siup>.<
    Ada cara lain gak yah?
    Btw, Kl alesan mengunjungin tunangan bisa gak?
    Tq b4..
    sekitar 10 bulan yang lalu ·
    · Laporkan · Hapus Kiriman
  • @Iqbal, semoga bisa tinggal lebih lama dan krasan di sana. @Kharem, uuntuk bisa masuk ke suatu negara bisa dengan bermacam alasan: turis, bekerja, kemanusiaan, mengunjungi saudara, dll. Kalau alasannya mau bekerja ke Australia, ya harus punya skill khusus yang dibutuhkan di suatu negara bagian. Adapun kalau jalur2 selain yang memerlukan sertifikat, jalur lain bisa ditempuh, seperti dengan visa turis kemudian dimanfaatkan untuk bekerja, tapi itu ilegal. Selengkapnya bisa baca dari awal forum diskusi ini. @Love Lya, salam kenal juga. Syaratnya tentunya punya uang dalam jumlah tertentu karena sebagai turis pasti harus punya uang untuk hidup selama di sana dan bisa kembali ke negaranya lagi. Untuk lebih lengkapnya bisa ditanyakan ke agen travel yang banyak mengurusi visa turis. Alasan mengunjungi tunangan bisa juga kalau untuk visa turis. Tq.
    sekitar 10 bulan yang lalu ·
    · Laporkan · Hapus Kiriman
  • Hai salam kenal..
    mau tanya donk, ktnya utk visa pelajar kita hrs punya deposit jg ya? jumlah depositnya brp ya kira2?
    tks infonya :)
    sekitar 10 bulan yang lalu ·
    · Laporkan · Hapus Kiriman
  • minimal kita harus ada U$ 40.000.tp bukan rekening baru,hrs rekening lama & hrs ada rekom from universitas ausi.
    sekitar 10 bulan yang lalu ·
    · Laporkan · Hapus Kiriman
  • ow byk jg ya depositnya.. ada ga ya yg mau pinjemin buat depositnya? heheh.. oh ya, deposit AUD 40.000 itu hrs ada sampai masa berlaku visa pelajar kita abis ya?
    sekitar 10 bulan yang lalu ·
    · Laporkan · Hapus Kiriman
  • hi salam kenal...

    Mas saya pengen bgt bisa kerja di australia, tp biar gampang saya mau via agen aja...krn kalo ngurus sendiri agak ribet pastinya, bisa minta beberapa nama agen kerja aussie yg ada di Indo yg mas tau? berikut kontak personnya or no telp staff di agen tsb yg bisa saya hubungi utk info lebih lengkapnya, thanks bgt utk info2 bermanfaatnya mas.....
    sekitar 10 bulan yang lalu ·
    · Laporkan · Hapus Kiriman
  • novi!deposit trsbt cuma untk pengajuan visa saja...... teduh@banyk sih agen2 tp gak resmi(sponsor).tp klio langsg ke consulat tu pasti dijamin resmi dan tdk di kenakan bnyk biaya...
    sekitar 10 bulan yang lalu ·
    · Laporkan · Hapus Kiriman
  • Wah, Bung Kharem Chantren kayaknya lebih berpengalaman, tapi sebaiknya tolong infonya kalau bisa diacu ke info dari sumbernya. Misalnya deposit yang dibutuhkan untuk syarat visa pelajar: yang benar U$ atau AUD$, selisihnya bisa jauh sekali, dan sumber infonya dari mana? Bagaimana pun forum diskusi ini bebas untuk mengeluarkan pendapat dan informasi sepanjang bisa dipertanggungjawabkan sumbernya. Thanks for all.
    sekitar 10 bulan yang lalu ·
    · Laporkan · Hapus Kiriman
  • Aq pingin cari kerja di Auatralia,tp kalo apply visa kerja tuh syaratnya rumit banget. Sedangkan aq punya teman orang Aussie, kira2 visa tourist atau temporary resident ya yang lebih mudah aq apply ?dengan sponsor temanQ.Tq
    sekitar 9 bulan yang lalu ·
    · Laporkan · Hapus Kiriman
  • salam kenal bos... saya seorang pelaut.. punya sertifikat ANKAPIN 2, punya IELTS score band 5.0, punya pengalaman di kapal trawler....ingin sekali kerja di Australia.. kira2 gmana ya bos... mohon infonya ya......:)
    sekitar 8 bulan yang lalu ·
    · Laporkan · Hapus Kiriman
  • @Ima Bimo: 3 jalur menembus Australia: skill, keluarga dan kemanusiaan. Skill berarti mempunyai skill yang dibutuhkan di Australia. Keluarga berarti ada keluarga atau saudara yang menyeponsori. Kemanusiaan seperti meminta suaka karena alasan politik, dsb. Kalau teman sampai saat ini belum bisa menyeponsori. Kemungkinan lain adalah melalui pernikahan dengan warga Australia, tapi jalur ini agak ketat karena banyak yang menyalahgunakan. @Fahmi: Pengalaman & kualifikasinya bagus, coba hubungi beberapa agen seperti Indo Power atau beberapa agen yang bonafid, mudah2an cepat bisa kerja di Australia.
    sekitar 8 bulan yang lalu ·
    · Laporkan · Hapus Kiriman
  • bos tau nama dan alamt agen2 tsb gak...? kalau ada tolong bagi ya bos.....
    sekitar 8 bulan yang lalu ·
    · Laporkan · Hapus Kiriman
  • bisakah di lampirkan agen2 resmi kerja di darat di australia,.,. dalam bidang perhotelan, restaurant dsb.,.perkebunan,peternakan.,.
    sekitar 8 bulan yang lalu ·
    · Laporkan · Hapus Kiriman
  • @Fahmi & Chaerul, saya sampaikan web Indopower sebagai salah satu agen yang bisa dijadikan salah satu alternatif agenhttp://www.indopower.co.id/contact.html. Silahkan nilai sendiri setelah datang ke kantornya. Saya tidak bisa merekomendasikan 100% karena keadaan politis dan policy pemerintah Australia bisa berpengaruh terhadap pengurusan visa kerja. Bisa juga coba : http://www.ocscglobal.com/?task=contact. Thanks.
    sekitar 8 bulan yang lalu ·
    · Laporkan · Hapus Kiriman
  • Adakah yang mengurus atau agen untuk visa pelajar dan sebenarnya hanya untuk formalitas,kenyataannya hanya ingin kerja.,.apakah biayanya harus dengan biaya sekolah.,.atau hanya sebagai sarana untuk membuat visa pelajar.. di mana kah agen tersebut yang di ketahui.,.Adakah jasa seperti itu dan kira2 berapa yah biayanya.,. terima kasih
    sekitar 8 bulan yang lalu ·
    · Laporkan · Hapus Kiriman
  • Salam Kenal..

    Apakah bisa dengan visa visitor saya mencari kerja dan setelah dapat kerja saya minta sponsor dari perusahaan yang akan memperkerjakan saya untuk mengurus work permit di imigrasi australia..
    trims
    sekitar 8 bulan yang lalu ·
    · Laporkan · Hapus Kiriman
  • @Chaerul: Ada, seperti yang saya sampaikan di diskusi ini sebelumnya, tolong dibaca lagi. Agennya salah satunya di Bekasi. Biayanya sekitar 5 ~ 20 jt. @Arthur: Kemungkinan itu ada apalagi kalau punya skill yang sangat dibutuhkan di Australia. Intinya kalau sudah sampai di sana segera urus visa peralihan. Akan lebih baik bila kita punya chanel atau sudah mendekati gol pasti kita akan diterima kerja atau akan disponsori. Thanks.
    sekitar 8 bulan yang lalu ·
    · Laporkan · Hapus Kiriman
  • Salam kenal, saya ade. teman saya baru lulus S1 January thn 2010. Rencana mau liburan ke Autralia, Feb 2012 mendatang. Dia belum bekerja tapi punya tabungan yg sangat mencukupi untuk liburan.sayangnya, kedutaan pasti minta data rekening 3 bulan terakhir. Bisa ga rekening kakaknya yang dijadikan data keuangan dia dan juga mengeluarkan surat sponsor/jaminan buat bikin visa? thank sebelumnya.
    sekitar 8 bulan yang lalu ·
    · Laporkan · Hapus Kiriman
  • hi thanks sblmnya untuk forum ini, sangat membantu, kok bisa banyak tau sih emang sekarang masih tinggal di aussie? ini dengan mbak/mas/bu/pak ya? hehe..

    salam kenal dulu deh..
    Ada beberapa hal yang saya bingung karna informasi yang berbeda2.
    saya sekarang udah di australia under tourist visa 1 bulan, syaratnya hanya "no work" dan "max 3 months study". ingin appy untuk working visa, tapi tidak ada sponsor, study duitnya ga ada, hehe.
    kira2 ada saran ga gimana supaya bs dpt working visa?
    karna setiap job vacancy disini maunya yang sudah ada working visa.
    kalo dari agen pekerja (job agency) apakah mereka mau sponsorin untuk working visa?
    need help asap, thanks :)
    sekitar 8 bulan yang lalu ·
    · Laporkan · Hapus Kiriman
  • ooh ya maaf,sebelumnya syarat untuk apply visa tourist itu apa aja.,. dan biasanya deposit tabungan nilainya nominalnya berapa ya,.,.makasih ././
    sekitar 8 bulan yang lalu ·
    · Laporkan · Hapus Kiriman
  • seneng banget ktmu forum kaya gney
    saya uwda d aussie krng
    dapet visa liburan slama 6 minggu
    dan saya punya pacar juga d sini dngn kewarganegaraan australia
    umur saya skarang 18 pendidikan trakhir smk d bidang pariwisata
    saya orng bali dan bekerja sbgai waitress d bali
    gmn sh cranya agar bisa dptn visa kerja..?
    apa skill yg saya punya bisa d terima y..?
    sponsor tow bisa dr siapa aja..?
    kalau saya bisa dapetin perusahaan yg mw menerima saya bekerja ap mungkin saya dapetin visa kerja..?
    thanks before
    sekitar 8 bulan yang lalu ·
    · Laporkan · Hapus Kiriman
  • @Ade Siagian & Chaerul Salam, untuk kelengkapan dokumen visa bisa dilihat di website kedutaan besar Australia di Indonesia: http://www.immi.gov.au/contacts/overseas/i/indonesia/jakarta/ atau website tetangga: http://golintas.co.id/?gclid=CNvbi6m9uacCFceCpAodBlsy_A#/submenu/australia.html . Kemungkinan kalau pakai rekening kakak yang ada di Indonesia tidak bisa karena tujuan utama persyaratan rekening tersebut adalah visitor tidak terlantar selama di Australia dan bisa kembali ke negara asal. Silahkan konsultasikan ke agen pengurus visa untuk jalan keluarnya. Kalau tidak salah di rekening harus ada Rp 50juta.
    sekitar 8 bulan yang lalu ·
    · Laporkan · Hapus കിരിമന്‍
  • Menampilkan 61 - 90 dari 141.
    • @ Indri Apsari: Salam kenal juga. Panggil aja Mas atau Pak terserah (yang penting panggilan cowok). Saya pernah kerja di Aussie tahu 2006 ~ 2007. Saran saya untuk pertanyaan: Kalau mau yang ilegal, ya langsung aja hubungi orang2 Indonesia, cari Tax File Number (TFN), terus lamar kerja atau melalui orang2 Indonesia atau kenalan orang Aussie. Kalau yang legal, sebelum visa habis, segera ambil kursus seperti Bahasa Inggris/memasak atau kursus lain agar bisa segera diganti visa student sambil bisa kerja untuk biaya kursus. Dengan student visa, diijinkan untuk kerja 20 jam/minggu (riilnya lebih dari 20 jam juga nggak ada yang ngecek), waktu libur panjang bisa kerja full time. Baca juga ulasan di forum ini termasuk trik2nya. Sayang kalau sudah di Aussie tapi nggak bisa manfaatin cari visa kerja. Cari orang Indonesia yang punya banyak akal di Aussie untuk dimintain tolong, jangan yang takut2 yang tidak tahu aturan imigrasi dan celah2nya. Itu dulu, selamat berjuang.
      sekitar 8 bulan yang lalu ·
      · Laporkan · Hapus Kiriman
    • @Rena: Cara paling gampang kalau di posisi Rena sekarang adalah dengan menikah dengan pacar Rena, maka otomatis punya hak tinggal dan bekerja di Australia. Kalau cara lain silahkan baca di forum diskusi ini sudah banyak dibahas cara2nya.
      Tq.
      sekitar 8 bulan yang lalu ·
      · Laporkan · Hapus Kiriman
    • Iya mas, aku jg puter otak bgt nih karna sayang kan! huhu. Mau kursus juga mereka bilang ga bisa proses kalo under toursit visa (aku coba tanya di TAFE). nah nyari orang indonya itu yang bingung juga, karna aku kan tinggal sama orang aussie sekarang.
      tax file number hanya bisa diambil selain pake tourist visa mas, udah coba kemaren! hahaha..
      sekitar 8 bulan yang lalu ·
      · Laporkan · Hapus Kiriman
    • hi, salam kenal, namaku karen dari bali, mau tanya agen yg di jl bugis itu maksudnya PT INDOPOWER CREW MANAGEMENT ya?
      sekitar 8 bulan yang lalu ·
      · Laporkan · Hapus Kiriman
    • @Indri, sekarang posisi di mana? Kalau di Perth banyak kontak orang2 Indonesia yang bisa dihubungi, mungkin bisa saya hubungkan. Kalau sesuai peraturan memang gitu, makanya cari orang Indo yang "banyak akalnya" di situ. Cepat manfaatkan waktu selama di situ sebelum visa habis.
      @Non Karen, ya, saya dulu berangkat dari agen itu, perlu nunggu 1 tahun sebelum akhirnya berangkat. Saya tidak merekomendasi 100% tapi juga tidak melarang untuk agen ini dan saya tidak ada hubungan bisnis (komisi bila merekomendasikan orang). Tiap saat kebijakan visa bisa berubah2, jadi tetap waspada, kritis dan buka telinga lebar2 sebelum memutuskan pakai agen mana. Beberapa agen bonafid ada seperti OCSC Global, tapi memang harus punya skill khusus. Thanks.
      sekitar 8 bulan yang lalu ·
      · Laporkan · Hapus Kiriman
    • kalo di melb ada ga? hix..
      sekitar 8 bulan yang lalu ·
      · Laporkan · Hapus Kiriman
    • Sementara belum ada, sebenarnya kalau memang berani, kalau ketemu di jalan atau di manapun tanya aja, biasanya orang Indonesia banyak akalnya. Atau ada beberapa teman yang ketemu/cari orang Indo di tempat ibadah seperti di masjid atau gereja, tinggal tanya2, biasanya selalu ada yang ngasih jalan. OK selamat berjuang!
      sekitar 8 bulan yang lalu ·
      · Laporkan · Hapus Kiriman
    • sip mas, doakan saya, haha! thanks ya mas! kalo ada info lebih lanjut, kabari ya mas!
      sekitar 8 bulan yang lalu ·
      · Laporkan · Hapus Kiriman
    • Hallo mas, saya sdh coba hubungi IndoPower, informasi yg saya dapet bayar DP 10 jt di Awal, saya sih gak masalah, tapi takut aja kalo ini penipuan....apa bener seperti itu, pd saat mas berangkat melalui Indopower dulu? Dan menurut mereka proses 3-4 bln, sedangkan mas bilang setahun baru bisa berangkat, bisa tolong pencerahannya mas. Krn memang baru Indopower yg menawarkan visa kerja, yg lainnya visa turis alias ilegal. kayanya kalo utk study DK juga sepertinya bagus, cm sayangnya utk visa student hrs ada Evidance of Financialnya, dan itu besar sekali besarnya, thanks sebelumnya.
      sekitar 7 bulan yang lalu ·
      · Laporkan · Hapus Kiriman
    • Indopower itu apa sih? ada web yang bisa diliat ga ttg mereka? lokasinya dimana tuh mas Teduh?
      sekitar 7 bulan yang lalu ·
      · Laporkan · Hapus Kiriman
    • work agency juga mba, buat ke aussie, dll....website-nya di www.indopower.co.id, makanya saya juga pengen tau banyak ttg indopower, mungkin ada yg punya pengalaman dg indopower di forum ini, thanks.
      sekitar 7 bulan yang lalu ·
      · Laporkan · Hapus Kiriman
    • Sekali lagi saya tidak merekomendasikan ke suatu agen tertentu karena memang kondisinya tidak ada yang pasti. Dulu tahun 2005 saya membayar DP 15 jt dan tambah 15jt setelah visa jadi. Memasukkan DP Juli 2005, interview dengan perusahaan Norwest bulan Desember 2005, lolos tapi visa nggak jadi2, kemudian dipindah ke perusahaan Cleanseas, dan visa jadi Agustus 2006. Kurang lebih membutuhkan waktu 1 tahun sebelum visa jadi. Ada juga yang baru 2 bulan visa jadi tergantung banyak faktor, termasuk mungkin faktor keberuntungan. Maksudnya keberuntungan, baru memasukkan DP, tidak lama kemudian ada perusahaan yang minta tenaga kerja dan bisa lolos seleksi atau bahkan ada yang tanpa interview. Untuk itu, bandingkan beberapa agen, cari info sebanyak2nya dan selalu waspada terhadap penipuan. Bila ada yang ingin berbagi pengalaman bisa ketemu darat, boleh juga di Indopower untuk berbagi pengalaman. Thanks.
      sekitar 7 bulan yang lalu ·
      · Laporkan · Hapus Kiriman
    • salam kenal..
      maaf numpang nanya,...
      apakah lewat bnp2tki kita bisa bekerja dsna????
      apakah dlm bekerja melalui bnp2tki, kita juga bisa kuliah???
      trims...
      sekitar 7 bulan yang lalu ·
      · Laporkan · Hapus Kiriman
    • Salam kenal juga. Pasti ada banyak jalur untuk bekerja di Australia. Untuk yang melalui BNP TKI saya tidak mempunyai informasi, yang saya tahu kebanyakan melalui agen2 yang seperti saya sampaikan di forum diskusi ini. Kemungkinan besar boleh karena justru ijin kerja yang lebih sulit. Tinggal mengatur waktunya aja.
      Thanks.
      sekitar 7 bulan yang lalu ·
      · Laporkan · Hapus Kiriman
    • Kami siap membantu menjadi solusi untuk memberikan informasi mengenai studi , ijin kerja dan PR di Australia. Dapatkan informasi detail : greattour@ymail.com atau 021-9870 8200 / 0817 100 382
      sekitar 7 bulan yang lalu ·
      · Laporkan · Hapus Kiriman
    • Nama PT-nya apa Mas Salim? Great Tour? Ada websitenya?
      sekitar 7 bulan yang lalu ·
      · Laporkan · Hapus Kiriman
    • Sementara tidak pake website pak. Ada website resmi perusahaan www.bridgeblue.com.au
      kami perwakilan Bridge Blue Jakarta. Terima kasih
      Dominikus
      Great Event& Tours
      0817100382
      sekitar 7 bulan yang lalu ·
      · Laporkan · Hapus Kiriman
    • Untuk website great tour tidak ada website, Untuk web resmi perusahaan www.bridgeblue.com.au dan kami merupakan perwakilan untuk Jakarta
      terima kasih
      Dominikus
      Great Event & Tours
      021-9870 8200
      0817 100 382
      sekitar 7 bulan yang lalu ·
      · Laporkan · Hapus Kiriman
    • mas saya sangat tertarik kerja di aussie..
      saya ada teman yang udah brgkat ksana skrg dia kerja di prkbunan anggur..
      dia mnyarankan untuk pakai visa turis nanti stelah disana diganti k visa kerja..
      syarat untuk visa turis katanya harus ada deposit money..jumlahnya berapa di rekening?kalau pakai rekening ortu bisa g mas?trims..
      sekitar 7 bulan yang lalu ·
      · Laporkan · Hapus Kiriman
    • Lihat komentar di dinding.
      sekitar 7 bulan yang lalu ·
      · Laporkan · Hapus Kiriman
    • terima kasih atas infonya luar biasa
      sekitar 7 bulan yang lalu ·
      · Laporkan · Hapus Kiriman
    • @Kerja Di Australi ...
      share pengalaman ..., aku baru dpt tourist visa untuk mengunjungi australia utk 3 bulan waktu itu aku minta di invited sm cowok ku yg warga negara australi & utk syarat dana di rekening waktu itu IDR 40,000,000 + ada refferensi dari bank, syarat-syarat pengajuan lengkap & aku apply melalui agent resmi dari australia embassy bisa di lihat di sini http://www.vfs-au-id.com/bahasa/index.aspx fee resmi utk agent Rp. 160,000 waktu proses visa 5 hari kerja (dokumen lengkap)
      sekitar 7 bulan yang lalu ·
      · Laporkan · Hapus Kiriman
    • Makasih Michael, infonya sangat berguna bagi yang mau apply visa.
      sekitar 6 bulan yang lalu ·
      · Laporkan · Hapus Kiriman
    • @michael k andrew;syarat syarat pengajuan untuk apply visa apa aja?kalau mau apply visa langsung datang ke embassy australia apa buat janji dulu lewat telpon? mohon infonya trimakasih sebelumnya
      sekitar 5 bulan yang lalu ·
      · Laporkan · Hapus Kiriman
    • @Bagus, buka web yang ditulis Michael http://www.vfs-au-id.com/bahasa/index.aspx sangat informatif & berbahasa Indonesia. Setahu saya tidak boleh datang langsung ke embassy Australia tanpa ada panggilan.

      Di bawah ini biaya untuk pengurusan visa sesuai kategori visa:

      How much is the application fee?

      Note: The processing fee charged by AVAC is 160,000 Rp.



      NOTE: The following information about the application fees is reviewed whenever there are fee changes (these fees are effective 1 January 2011). In the list below, the visa title is followed by the (subclass) of the visa, and then the fee in Indonesian Rupiah.

      Visitor - temporary
      Visitor (676): 970,000
      Visitor - Sponsored Family Visitor (679): 970,000
      Visitor - Electronic Travel Authority - ETA (976): NIL
      E-visitor (651): NIL
      Medical Treatment - Short Stay (675): NIL
      Medical Treatment - Long Stay (685): 510,000

      Business - temporary
      Business - Short stay (456)¥: 970,000
      Business - Sponsored - short stay (459): 970,000
      Business ETA - valid for 12 months (977): NIL
      Business ETA - valid until passport expiry (956): 830,000

      Student
      Student Visa (570-575): 5,090,000
      Student Visa - Ausaid / Defence Sponsored (576): NIL
      Student Guardian Visa (580): 5,090,000

      Temporary Residence
      Sport - single application (421): 2,450,000
      Sport - 11 or more applications lodged together (421): 24,510,000
      Foreign Government Agency (415)¤: 2,450,000
      Working Holiday (417): 2,170,000
      Work and Holiday visa (462): 2,170,000
      New Zealand Citizen - family relationship (461): 2,170,000

      Other temporary residence - Government Agreement, Retirement, Exchange, Special program, Educational, Visiting academic, Entertainment, Medical practioner, Media and film staff, Domestic worker (diplomatic), Domestic worker (executive), Religious worker, Occupational Trainee (subclasses 406, 410, 411, 416, 418, 419, 420, 423, 426, 427, 428, 442): 2,450,000

      Migration - Family
      Partner, Child, Adoption, Parent, Prospective Marriage, (100,101,102,103,110,300,309): 16,040,000
      Aged Dependent / Remaining Relative (114,115): 16,040,000
      Carer, Orphan Relative (116, 117): 9,800,000
      Dependent Child (445) 1,710,000

      RRV, Citizenship, and others
      Resident Return Visa (RRV): 2,400,000
      Re-evidence of an RRV: 920,000
      Australian declaratory visa (<18 years old): 1,710,000
      Australian declaratory visa (>18 years old): 2,220,000
      Grant (conferral) of citizenship*: 2,400,000
      Citizenship by descent (1st child): 1,110,000
      Citizenship by descent (other children) 880,000
      Renunciation of citizenship 2,640,000


      Notes:

      ¥ = No fee for applicants who are acting as a representatives of a foreign government for the purpose of the business visit.
      ¤ = There is no visa fee for applicants holding diplomatic, official or service passports who present a third person note from their home government in support of their application.
      * = This is the general fee for Australian citizenship. Other fees in Australian dollars are on the Australian immigration website. If you have citizenship queries, see the citizenship information section or please contact us in Jakarta or Bali.
      sekitar 5 bulan yang lalu ·
      · Laporkan · Hapus Kiriman
    • Info tentang visa bisa juga didapat dari website Kedutaan Australia di Jakarta: http://www.indonesia.embassy.gov.au/jaktindonesian/Visas_and_Migration.html Silahkan coba.
      sekitar 5 bulan yang lalu ·
      · Laporkan · Hapus Kiriman
    • terima kasih banyak infonya ya mas,dan seandainya saya mau apply visa tourist apakah saya harus telpon dulu atau bikin janji dahulu ya dan untuk persyaratannya selain uang direkening apalagi mas persyaratannya sekali lagi terima kasih atas bantuannya dan semoga sukses selalu ya
      sekitar 5 bulan yang lalu ·
      · Laporkan · Hapus Kiriman
    • Mas...
      Mau nanya nih,,,ada tmn yg nawarin utk proses ke australia....
      katanya agent ini uda pengalaman kirim org utk bekerja disana,,,dan sy dikasih lihat copy visa aussie...
      Sy lihat,visa nya subclass 678...
      Sy coba cari2 di website resmi utk cari tahu soal subclass 678,tp g ketemu...
      Kl mas tahu,tlg dibantu ya...Sy pengen tahu,itu jenis visa apa?
      sekitar 5 bulan yang lalu ·
      · Laporkan · Hapus Kiriman
    • hello,,,,
      saya mau tanya nich,,,
      1. syarat pasti untuk visa no. 462 to Aussie?
      2. apakah harus pakai sertifikat TOEFL/IELTS international? jika TOEFL dari Universitas negeri yang di keluarkan dari Indonesia bisa?
      tolong balasannya, karena Visa saya untuk Au Pair, dan di bulan juni harus ke Aussie. sedangkan posisi saya di surabaya. thank's alot
      sekitar 5 bulan yang lalu ·
      · Laporkan · Hapus Kiriman
    • @Okta
      Dari http://www.immi.gov.au/visitors/working-holiday/462/indonesia/eligibility.htm#b

      Functional English requirements

      You must have functional English and provide documentary evidence of your English level when you lodge your visa application. Otherwise, you may be refused the visa.

      You must provide evidence that you have done one of the following:

      * Achieved an IELTS average band score of at least 4.5 based on the four test components of speaking, reading, writing and listening in a test conducted no more than two years before lodging the visa application. For visa purposes you only need to sit the General Training Module.
      * Achieved a TOEFL score of 133 on a computer based test, or 450 on a paper based test or 45-46 on an internet-based test, no more than two years before lodging the visa application.
      * Passed the Occupational English Test no more than two years before lodging the visa application.
      * Completed all years of primary education and at least three years of secondary education at an educational institution in which all instruction was in English.


      * Completed at least five years of secondary education (high school) at an educational institution in which all instruction was in English.
      * Completed a post-secondary qualification that required at least two years of full-time study or training, in which all tuition was in English.
      * Successfully completed, in Australia, at least one year of full-time study or equivalent part-time study towards a degree, higher degree, diploma or associate diploma at an institution or institutions where all the instruction was in English.

      Dari keterangan di atas, TOEFL juga bisa. Setahu saya TOEFL yang dikeluarkan di Indonesia nggak masalah asal diakui internasional. Kalau list tempat test yang diakui internasional silahkan browse di internet. Kalau IELTS di Indonesia ada beberapa tempat yang diakui internasional, silahkan juga browse di internet untuk tempatnya.
      Thanks.
      sekitar 5 bulan yang lalu ·
      · Laporkan · Hapus Kiriman
    • @Edbert, saya juga cari nggak ketemu, adanya subclass 676: http://www.immi.gov.au/visitors/tourist/676/
      sekitar 5 bulan yang lalu ·
      · Laporkan · Hapus Kiriman
    • Mas/Ibu/Bapak kurang tau selebihnya
      dari banyak pertanya'an saya saya juga pingin tanya
      saya tinggal di Aussi, dengn visa permanent resident, anak dan suami saya aussi resident, suami saya punya bussines dan punya 35 pekerja, kami rencana mau menyeponsori adek cowok saya untuk kerja di perusaha'an suami saya, sedangkan adek cewek saya sudah 2thn kuliah di uni dan tinggal serumah ama keluarga saya dengan student visa.
      pertanya'an saya:
      bisakah saya or suami saya menyeponsori adek cowok saya tanpa skill kerja di perusa'an suami saya? and sunclass nomer berapa?
      mohon informasinya, terima kasih
      sekitar 5 bulan yang lalu ·
      · Laporkan · Hapus Kiriman
    • @Andrea, dengan gambaran seperti yang Andrea jelaskan, saya kira tidak terlalu sulit untuk menyeponsori adik Andrea:
      1. Melalui visa temporary resident, mungkin subclass 457 OK. Mengenai skill saya kira hak dari perusahaan suami Andrea yang berhak memilih calon karyawan. Tidak mengajari, tapi kalau sertifikat dll. di Indonesia saya kira di Indonesia bisa dicarikan.
      2. Melalui jalur keluarga, Andrea sendiri yang sudah PR (lebih dari 2 tahun) bisa menyeponsori adik kandung untuk mendapatkan PR, untuk subclass bisa dipilih di web immi.gov.au.
      BTW where do you stay mate? Thanks.
      sekitar 5 bulan yang lalu ·
      · Laporkan · Hapus Kiriman
    • om ke saya ada yg menawarkan kerja ke Aussy pakai visa kerja namanya Ibu Hj Sherisada Manaf praksi Demokrat anggota DPRD Prov Banten,beliau jg keponakan Gubernur JKT Pauzi Bowo,saya sudah ketemu sama bu sheri,dan kami sebelas orang telah menyetorkan uang sebesar 10 jt per orang,tolong di cek kebenarannya apa betul kita bisa dapat visa kerja dan berangkat.
      sekitar 5 bulan yang lalu ·
      · Laporkan · Hapus Kiriman
    • hallo semua..
      saya berencana kuliah di aussie yang biayanya disponsori oleh teman saya warga negara aussie. kira2 bisa gak ya? karena kami kan gak ada ikatan keluarga? trus, untuk laporan keuangan 3 bulan terakhir itu bisa pakai rekeningnya dia? karena kan saya ditanggung penuh oleh dia. mohon pencerahannya.
      sekitar 5 bulan yang lalu ·
      · Laporkan · Hapus Kiriman
    • @Lowell, mungkin teman2 lain yang baca forum ini bisa membantu mengecek atau pernah punya pengalaman dengan orang ini? Saran saya, hati2 dengan agen model seperti ini apalagi dengan membawa2 jabatan atau hubungan kekerabatan dengan pejabat. Akhir2 ini agak susah menembus Australia dengan berbekal skill yang kurang. Selain itu persyaratan bahasa Inggris juga lebih ketat (harus tes IELTS). Apakah dia juga men-syaratkan tes bahasa Inggris IELTS? Kalau tidak, berarti tanda tanya besar.
      @Anna Swan, kemungkinan besar sangat bisa karena ada yang menjamin. Coba segera hubungi kedutaan atau agen untuk proses pengurusannya. Thanks.
      sekitar 4 bulan yang lalu ·
      · Laporkan · Hapus Kiriman
    • Halo, bagaimana cara apply working holiday visa? apakah quota sudah habis? thanks infonya.
      sekitar 4 bulan yang lalu ·
      · Laporkan · Hapus Kiriman
    • @Victor, lihat penjelasan tentang working & holiday di topik lain dalam forum diskusi ini. Tentang kuota, mungkin bisa ditanyakan langsung ke kedutaan atau mungkin ada yang tahu & bisa menanggapi di forum ini. Thanks.
      sekitar 4 bulan yang lalu ·
      · Laporkan · Hapus Kiriman
    • Hi... mau tanya kalo Assessing authority nya RMA maksudnya apa ya? Bersertifikat bukan?
      Nah kalo misalnya nih sy berminat apply working as florist, sertifikatnya harus sertifikat flosirt Ausi atau bs dg sertifikat florist Indo? thanks before ^^
      sekitar 4 bulan yang lalu ·
      · Laporkan · Hapus Kiriman
    • Saya kurang tahu persis yang dimaksud RMA apakah Registered Migration Agent( RMA)?
      Kalau kita ingin melamar di bidang pekerjaan yang masuk dalam SOL, maka harus mendapat pengakuan dari lembaga yang berotoritas mengakses kualifikasi kita. Coba dibrowse di http://www.immi.gov.au/skilled/sol/ & http://www.deewr.gov.au/Skills/Programs/SkillsAssess/TRA/residenceVisa/Skilled/Pages/home.aspx, mudah2an penjelasannya cukup lengkap. Intinya bahwa kualifikasi kita sudah sesuai dengan skill yang akan kita pakai untuk melamar visa dan lembaga Australia yang mengakses kita apakah layak untuk skill tersebut. Sertifikat internasional atau Australia tentunya lebih diakui daripada pengakuan per negara, tapi kalau ada sertifkat lokal mungkin bisa memperkuat tapi tidak dijamin diakui. Saya pernah melihat otorisasi assesment untuk Production Manager yang berhak diakses oleh Vetasses, mereka tidak akan menilai kinerja kita sebagai Production Manager, tapi dengan pendidikan terakhir dan pengalaman kerja kita selama ini akan dinilai apakah layak kita melamar visa dengan skill tersebut. Untuk lebih jelasnya silahkan browse link di atas. Thanks.
      sekitar 3 bulan yang lalu ·
      · Laporkan · Hapus Kiriman
    • Halo..apa kabar? Mau tanya, apa ada kemungkinan untuk warga indonesia pemegang visa turis australia bisa memperpanjang ijin visa nya di australia? apa pernah denger ada yang punya pengalaman perpanjang visa turis ngga? ditunggu infonya ya.. thx a lot.
      sekitar 3 bulan yang lalu ·
      · Laporkan · Hapus Kiriman
    • Gan...klw sudah berumur 45 tahun..masih ada gak peluang kerja di aussie...ytolong infonya Gan...terima kasih banyak Gan..
      by SenoARi
      sekitar 3 bulan yang lalu ·
      · Laporkan · Hapus Kiriman
    • gan.. klo di invite teman yg udh PR tp ga ada hubungan keluarga bisa?? resiko klo kerja di aussie tapi visa touris sebesar apa gan?? mungkin ga gan susah dapet kerjanya?? tq
      sekitar 3 bulan yang lalu ·
      · Laporkan · Hapus Kiriman
    • hallo..apa kabar?mau tanya nich,aku sedang apply touris visa and cowo aku dan kakak dia orang yunani tapi dah menetap di aussie. sekarang mereka jadi sponsor aku untuk menjamin aku di australia nanti.mereka juga dah kirim dokumen yang di perlukan saat nanti di ajukan di kedutaan aussie.aku juga urus visa lewat biro jasa and aku dah kasih duit 13 jut 8 jut untuk visa and 5 juta untuk tiket pesawat.dan kemaren biro jasa telfon aku supaya aku datang ke kedutaan australia untuk interview dan menyiapkan 3,5 jut lagi untuk jaga2. apakah aku bisa dapatin visa turis ke australia y?aku mau tau kalo di interview di kedutaan australia ditanya apa saja?mohon jawabanya cos aku dah keder bgt and aku pengin cepet2 ketemu sm co aku yg di aussie cos dah 2 tahun lebih kami ga bersama.thanks sebelumnya
      sekitar 3 bulan yang lalu ·
      · Laporkan · Hapus Kiriman
    • Jawabannya lanjut di Cara Mengajukan Visa Kerja ke Australia 2 ya.
      sekitar 3 bulan yang lalu ·
      · Laporkan · Hapus Kiriman
    • Kemarin2 susah jawab di sini. Yang sudah terlanjur di sini kalau bisa saya jawab langsung.
      @Citra: Kalau perpanjangan visa turis ke visa turis kemungkinan bisa, tapi kalau ke visa kerja kemungkinan tidak boleh.
      @Seno: Masih banyak peluang.
      @Reelawati: Kalau untuk visa tourist biasanya memastikan bahwa uang kita cukup untuk hidup selama di sana & bisa kembali lagi ke negara asal. Kalau ada penjamin selam di sana biasanya lebih kuat. Ada beberapa pengalaman yang mengurus visa turis di forum ini, silahkan dibaca. Thanks.
      sekitar 3 bulan yang lalu ·
      · Laporkan · Hapus Kiriman
    • oke deh thanks ya.. nanti sampe sana aku bakal2 tanya sama imigrasi terdekat. Mau nya perpanjang turis ke turis.. kalo kerja emang ngga mungkin. Thx ya infonya.. have a gud day mate.. ;)
      sekitar 3 bulan yang lalu ·
      · Laporkan · Hapus Kiriman
    • terima kasih atas infonya........hari kamis aku udah ngajuin visa ke AVAC semoga aja semua lancar cos pacar aku mu kirim id card dia by fax rus aku kirim ke AVAC by email boleh g y?cos kurang ni z.makasih
      sekitar 3 bulan yang lalu ·
      · Laporkan · Hapus Kiriman
    • @Citra: Thanks. @Reelawati: Coba aja, sharing kalau berhasil. Thanks.
      sekitar 3 bulan yang lalu ·
      · Laporkan · Hapus Kiriman
    • thnks mas,maaf m k mu tanya lagi nih...apa setelah kita nanti dah turun dari peswat terus ke bag chek paspor kita akan ditanaya lagi?kira2 pertanyaan apa sja yah oleh pegawai imigrasi sydney?mkasih sebelumnya....
      sekitar 3 bulan yang lalu ·
      · Laporkan · Hapus Kiriman
    • @Reelawati, waktu itu saya pakai visa 457, jadi mungkin petanyaannya lain dengan visa turis. Saya malah nggak ditanya, tapi teman saya dicocokkan foto di paspor & aktual agak lama karena dicurigai tidak mirip. Yah tergantung tampang kali petanyaannya. ;-))
      sekitar 3 bulan yang lalu ·
      · Laporkan · Hapus Kiriman
    • trus kapan aku bisa mengajukan visa lagi y?kira2 berapa bulan
      thank b4
      sekitar 3 bulan yang lalu ·
      · Laporkan · Hapus Kiriman
    • selamat malam pak, ini dngn Renata. saya ingin sekali krja d australia ,tp sya tdk tahu dmana agency yng dpt membntu mengurus proses kbrngktny.. bisakah bp memberitahu saya almt dan kontak tlfny kpda saya? trmaksh
      sekitar 2 bulan yang lalu ·
      · Laporkan · Hapus Kiriman
    • @Reelawati, kalau udah di Aussie ya sebelum visa pertama habis, kalau udah balik ke Indo ya secepatnya bisa ngajuin visa lagi. @Renata: bisa dilihat di Dining, Mbak Martha dari Bridge Blue banyak menjawab pertanyaan2 seputar visa. Baca lagi di forum diskusi ini secara lengkap, beberapa agen sudah saya sebutkan. Thanks.
      sekitar 2 bulan yang lalu ·
      · Laporkan · Hapus Kiriman
    • slam kenal om... saya mau nanya nih... saya punya sepupu yang sudah tinggal lebih dr 2 tahun di australia... saya jg pengen bisa kerja disana... kira2 apa nih langkah2 yg harus saya lakukan agar keinginan saya bisa kerja di sana bisa terwujud...? thanks b4..
      sekitar 2 bulan yang lalu ·
      · Laporkan · Hapus Kiriman
    • @Mc Hajjire: Kalau sepupu mungkin hanya membantu menambah poin untuk apply visa PR. Ada yang sudah nanya masalah sepupu ini di forum diskusi ini, coba dibaca2. Thanks.
      sekitar 2 bulan yang lalu ·
      · Laporkan · Hapus Kiriman
    • Salam kenal Mas. saya ingin bertanya tentang beberapa hal, mas waktu di Indo Power di interview sama perusahaan bidang apa? apakah indo power hanya untuk awak kapal saja?
      kalo seumpama memakai visa pelajar, seberapa gampangkah mencari pekerjaan disana?
      terima kasih mas
      sekitar 2 bulan yang lalu ·
      · Laporkan · Hapus Kiriman
    • Aku mau nanya untuk umur 32 thn apa masih bisa ambil kursus bahasa inggris dulu, bukannya kursus bhs Inggris untuk pelajar lulus smu or kuliah.
      sekitar 2 bulan yang lalu ·
      · Laporkan · Hapus Kiriman
    • pak aku mau tanya dikit,,,,,, aku punya teman laki laki dia menikah dengan australia girl ,,,,,,,terus dia sekarang lagi nunggu pengajuan visa kesana,,, kira kira berapa lama proses pengajuan visa temenku itu???? trimakasih yahhhhh
      sekitar 2 bulan yang lalu ·
      · Laporkan · Hapus Kiriman
    • Sebelumnya sy mau ucapkan trimakasih bnyk untuk info yg bgitu berharga yang telah diberikan.. Kalau boleh, saya mau menanyakan beberapa hal mengenai pengajuan visa working ke australia. Saya mau bertanya apakah lembaga OCSC yang pernah disebutkan melayani pembuatan working visa? sy sudah mencoba menghubungi kantor OCSC Global yg di jkt namun tidak ada jawaban mungkin msh dalam suasana libur lebaran. Dalam hal ini saya memiliki point + untuk mempermudah mengajukan visa kerja di ausie sperti kedua kakak saya telah menjadi citizen di mellbourne apakah hal ini akan mempermudah pengajuan visa saya? Saya first graduation S1 dari jurusan perhotelan. Kalau boleh masukan apa yang perlu saya lakukan untuk mendapatkan working visa ini, apakah saya perlu ke bagian AVAC (Australia Visa Application Centre) ? Thnx a lot for the sharing
      sekitar 2 bulan yang lalu ·
      · Laporkan · Hapus Kiriman
    • @Agus: Interview dengan perusahaan penangkap ikan. Interview lolos tapi karena visa agak lambat & beberapa crew yang dikirim awal ada yang kabur, maka pengurusan visa distop & diajukan ke perusahaan lain (keramba ikan) tanpa interview & visa OK. Memakai visa student tidak terlalu sulit untuk dapat kerja, lapangan kerja terbuka lebar. @Murni: yang namanya belajar setahu saya tidak dibatasi umur, selama lembaga pendidikannya menerima, maka visa juga OK. @Laeyla: Kalau memang sudah menikah, apalagi menikahnya di Aussie, biasanya cepat, tapi masalah waktunya tergantung proses & antri di kedutaan. @Stefanus: Kalau kakak Anda kakak kandung, bisa menyeponsori Anda mendapatkan PR, dengan PR tidak perlu visa kerja lagi karena otomastis mempunyai hak sama dengan citizen kecuali masalah politik. OCSC sering mengadakan seminar, iklan sering ada di Kompas, coba hubungi lagi. Untuk working visa kayaknya tidak perlu hubungi AVAC, atau berhubungan dengan AVAC kalau syaratnya lengkap. Kalau sekedar tanya2 silahkan aja. Thaks.
      sekitar 2 bulan yang lalu ·
      · Laporkan · Hapus Kiriman
    • trimakasih banget infonya
      sekitar 2 bulan yang lalu ·
      · Laporkan · Hapus Kiriman
    • Iya bro mreka sodara kandung saya, tapi katanya kalo mau sponsori saya untuk mendapatkan PR membutuhkan biaya yang mahal ya? Apakah ada yg tau kira2 membutuhkan biaya berapa besar? Saya sudah tlp OCSC itu lembaga ok, tpi utk saya masih blon bisa karena mreka membutuhkan min 8 tahun pengalaman kerja baru bisa mendaftar...Trimakasih bnyk ya bro untuk info dan bantuannya...sangat membantu skali.
      sekitar 2 bulan yang lalu ·
      · Laporkan · Hapus Kiriman
    • kalau kita di black list...bisa ndak kita balik ke ausie lagi?
      sekitar 2 bulan yang lalu ·
      · Laporkan · Hapus Kiriman
    • @Stefanus: Kalau ada saudara coba minta tolong untuk menghubungi lawyer atau migration agent di Aussie untuk pengurusan PR, mungkin bisa diinfokan berapa biaya pengurusannya. @Agung: Pengalaman teman2 diblacklist 3 tahun. Thanks.
      sekitar sebulan lalu ·
      · Laporkan · Hapus Kiriman
    • oke terima kasih banyak atas infonya. ini lagi di tanya proses biayanya. =)
      sekitar sebulan lalu ·
      · Laporkan · Hapus Kiriman
    • brapa?
      sekitar sebulan lalu ·
      · Laporkan · Hapus Kiriman
    • Mas mau tanya, kalu kita lewat jalur ilegal resiko apa saja yang akan kita terima? Lalu apabila awalnya kita ilegal tp di bulan ke 2 atau ke 3 kita ingin melegalkannya bisa ga? Tq b4..
      sekitar sebulan lalu ·
      · Laporkan · Hapus Kiriman
    • Ok...benar kata mario...dijawab mas cepatan...saya juga pikiran kaya sebastian super mario
      sekitar sebulan lalu ·
      · Laporkan · Hapus Kiriman
    • salam knal! saya ingin mengurus visa working holliday,,apa saja siarat yang harus saya penuhi??
      sekitar sebulan lalu ·
      · Laporkan · Hapus Kiriman
    • @Mario: Kemungkinan besar tidak bisa, kecuali ada kasus khusus "pemutihan" seperti yang pernah terjadi kalau nggak salah tahun 1976 (info dari teman yang merantau tahun 70-an). Jangan berharap melalui jalur turis untuk dari ilegal menjadi legal, kemungkinannya kecil. @ Yandi: ada pembahasan khusus tentang working holiday di topik selain topik di sini, silahkan dibuka. Thanks.
      sekitar sebulan lalu ·
      · Laporkan · Hapus Kiriman
    • mau tanya lagi , Kalo disana ada lawyer yang bisa nyarikan izin kerja/ working permit apa nggak? disana adakah operasi untuk cari orang illegal? sekatat apakah immigrasi disana? terima kasih banyak
      sekitar sebulan lalu ·
      · Laporkan · Hapus Kiriman
    • @Agus: belum pernah dengar ada lawyer yang bisa. Jalur seperti itu lebih tepat kalau diterapkan lewat jalur kemanusiaan seperti meminta suaka, otomatis bisa menjadi warga aussie. Beberapa kasus imigrasi aussie masih manusiawi, paling2 dideportasi dengan diblacklist 3 tahun. Ada kasus teman saya sudah berhadapan langsung dengan imigrasi karena kabur dari pemberi sponsor 457 & nangis2 untuk bisa bekerja & diijinkan boleh bekerja dan diminta keluar sebelum visa expired. Operasi kadang2 dilakukan. Thanks.
      sekitar sebulan lalu ·
      · Laporkan · Hapus Kiriman
    • HALLO SALAM KENAL,,,,,
      aku baca banyak pertanyaan2 n koment2 km membantu skali,,,,
      tp aku g sempet baca semua, pengen nya baca semua n spa tau ada pertanya yg sama dgn apa yg ingin aku tanyakan,,,,,tp g sempet,,,so aku langsung tanya aja ya,,,,?thanks sbelumnya,,,,

      Aku Therapies ,,, salah satu pasien ku tertarik ma skill ku,,,,
      kemudian dia memberi tawaran unk kerja di australia, dia mau men sponsori aku,,,
      tawaran nya 3 bulan,,,,dia pengusaha land scape ( semacam gardener )
      pertanyaan ku:
      1. visa apa yang sebaik nya aku cari, dia sudah menyiapkan paperwork n dokumen atau apa aja yang aku butuhkan,,,,,
      2.aku mau apply visa work and holiday visa, tp aku baca2 persyaratan nya banyak sekali n ketat,,,,aku ada kendala di masalah degree ( aku cma tamatan SMK ) n sertifikan bahasa inggris ( tp bahasa ku udah lancar sebenernya ). so bsa g dapatin visa itu?
      3.perusaan temenku itu bener2 menjamin n men sponsori aku,,,,,
      tp perusahaan nya land scape sementara skill ku di fisiotherapy,,,,,
      bsa g?
      4.aku di Bali,,,,kl pakai agent, tau g agent yg bgs?
      aku minta saran nya ,,visa apa yang memungkinkan unk aku

      NB: unk aku n orang yang sponsori aku udah ada kesepakatan,,,,,sebenernya tinggal brangkat aja,,,cm sdikit bingung gmana caranya/mendapatkan visa jenis apa aja.

      thanks

      sekitar sebulan lalu ·
      · Laporkan · Hapus Kiriman
    • @Hayu: Sekarang maunya pingin berapa lama tinggal di sana? kalau cuma 3 bulan & nggak pingin kerja lama, yang paling mudah ya visa turis (hubungannya hanya dengan teman tsb sebagai Therapist). Di Bali saya yakin banyak agen yang berpengalaman mengurus visa turis & working & holiday. Coba dicari di SOL kalau therapist ada mungkin ada harapan apply sebagai theraphist meskipun mungkin prosesnya lebih panjang, tapi kalau memang di negara bagian tersebut dibutuhkan tidak menutup kemungkinan apply langsung PR. Mungkin bisa dikomunikasikan dengan teman tersebut perusahaan yang bisa menyeponsori sebagai therapist & perusahaan tsb memang bergerak bidang kesehatan. Thanks.
      sekitar sebulan lalu ·
      · Laporkan · Hapus Kiriman
    • thanks bgt....
      so menurut anda degree and certificate English g jadi masalah ya unk dapatin visa kerja di sana,,,,?
      aku dah lihat SOL , ada list untuk Therapies ,,,,ya coba aku recommend ke dia,,,,
      kemarin pas bingung cari info ,sebelum dpt info dari mas,aku dah recommend ke dia unk apply tourist visa ja unk akunya. tp dia agak kwatir, n kl bs suruh apply visa kerja, krna aku nanti kerja unk perusahaan nya dia n aku di suruh nangani sluruh karyawan nya.(so dia ms mikir2)

      kl Subclass 457 – Business (Long Stay) visa – Standard Business Sponsorship
      aku bca di web, ada syarat tertentu,,,,
      unk IELST nya gmana mas, di haruskan kah ,,,,walau sponsor dah menjamin kerja?
      maslah degree di masalah kan jg g?,,,walau dah di jamin sponsor?

      btw aku ada sedikit info ni:
      unk visa kerja g bsa di urus di sini,harus pihak sponsor yg mengurusnya di australia
      unk holiday and working visa cuma bsa di urus di immigration jakarta, di bali g bisa.
      kmarin aku abis nelpon call center dubes australi (tp costumer service g mau ks saran)
      smoga bermafaat.
      thanks
      sekitar sebulan lalu ·
      · Laporkan · Hapus Kiriman
    • Saya baru dapat turis visa Oz untuk tiga bulan, pertama apply ditolak dengan alasan karena tabungan saya mencurigakan (suddent increase) dan alasan lain seperti kurang ke luar negeri dan latar belakang yang kurang cukup memuaskan. Padahal saya sudah sering ke negara tetangga walau sebatas singapore dan KL, dan pada aplikasi visa juga sudah di cantumkan surat sponsor dari pacar saya di sana yang menyatakan akan mensupport saya selama berada di oz, serta aplikasi di lengkapi dengan bukti kepemilikan properti di Indonesia. Passpor dikembalikan per tgl 29 agustus. Setelah Ayah dari pacar kirim surat jaminan di atas kop perusahaan serta menjaminkan saya senilai AUD$ 5000, visa saya baru disetujui per tanggal 20 September. Cm visa dicantumkan no work, max study for 3 months, n no further stay,

      pertanyaan saya, apa dengan kondisi visa tersebut saya bisa mengajukan visa kerja (jika ada perusahaan yang mensponsori) sewaktu saya di oz. Saya S1 ekonomi dan punya ijazah fashion design dari salah satu institute di Jakarta, apa sudah masuk kriteria skill worker?

      Tq..buat jawabannya
      sekitar sebulan lalu ·
      · Laporkan · Hapus Kiriman
    • Hi salam kenal.. Thanks ya untuk semua infonya..
      Sekitar tahun 1991 saya ke ausie dengan visa student lalu karena overstay, saya kena black list. Desember ini saya ingin liburan bersama keluarga dengan menggunakan visa turis. Apakah menurut anda visa saya akan dikabulkan untuk dapat masuk kembali ke australia. Bagaimana mengetahui saya dapat masuk ke australia atau tidak? Apakah mungkin dengan jangka waktu 20 tahun saya sudah diputihkan?
      Trima kasih sebelumnya untuk jawaban nya..
      sekitar 3 minggu yang lalu ·
      · Laporkan · Hapus Kiriman
    • Hi Helen,
      kalo sudah 20 tahun sih kynya gpp, klo ga salah 5 thn pemutihan bukan ?
      coba sih cek ke websitenya. Kamu sudah kerja blm ? Kalo ada surat keterangan dr prsh yg mengijinkann kamu utk cuti berlibur ke australia, itu lbh gampang biasanya.
      Mrk takut aja visa turis pada overstay & ga pulang.
      sekitar 3 minggu yang lalu ·
      · Laporkan · Hapus Kiriman
    • mama saya 42 th , pengen kerja di asutrali,apakah memungkinkan ? cara mencari lowongan pekerjaannya bagaimana ? thank you ..
      sekitar 3 minggu yang lalu ·
      · Laporkan · Hapus Kiriman
    • Maaf agak lama nggak update forum diskusi:
      @Hayu: Score IELTS kadang dipersyaratkan kadang tidak untuk subclass 457 tergantung kondisi kebutuhan pekerjaan pada waktu tertentu. Saat ini untuk bidang tertentu masih dipersyaratkan. Updatenya harus dilihat di web imigrasi. @Yuli: untuk visa turis setahu saya tidak bisa secara legal/mengajukan visa kerja. Kalau sudah ada relasi di sana bisa ditempuh dengan beberapa jalan untuk mendapatkan visa kerja. Selama di sana cari info sebanyak mungkin untuk dapat sponsorship dari perusahaan yang mau mempekerjakan kita sesuai dengan skill yang kita miliki. @Helen: setahu saya berdasarkan pengalaman dari temen2, blacklist diputihkan setelah 3 tahun. @Karen: Umur 42 tidak masalah untuk kerja selama sesuai skill. Cara cari kerja dengan mencari perusahaan yang mau menerima kita sebagai pekerjanya baik melalui internet, agen2 atau cara lain dengan tujuan untuk mendapatkan sponsorship untuk bekerja. Thanks.
      hari Rabu yang lalu ·
      · Laporkan · Hapus Kiriman

34 komentar:

  1. Namaku Diyan dari Bekasi, aku mau tanya sebenarnya tahapan untuk bisa bekerja di australia itu apa saja? apakah kita melamar dulu ke perusahaan yg bersangkutan lalu baru mengajukan visa kerja atau kita ajukan dulu PR visa baru cari kerja disana? Jujur, aku sudah coba mencari dg mengirim lamaran langsung tapi sulit. Mereka bilang kalo tdk tinggal di australia itu sulit mendapatkan kerja disana. Saya sudah 8 tahun bekerja sebagai asisten apoteker (pharmacy assistant) di Indonesia. Ingin sekali bisa bekerja di australia. Untuk IELTS, apakah pemerintah menunjuk lembaga resmi di Indonesia untuk mendapatkan sertifikatnya atau kita bisa pakai lembaga apa saja yg ada disini? Mohon infonya. makasih

    BalasHapus
  2. Untuk bahan bacaan boleh juga saya referensikan http://www.andryo.com/blog/visa-kerja-australia-visa-kerja-sponsor-457/ selain tentunya yang paling valid adalah immi.gov.au .Sebenarnya kuncinya di subclass 457 adalah ada sponsorship dulu dari perusahaan pemberi kerja. Bisa juga apply Permanent Resident dengan skill yang kita punya dan ada kekurangan orang di suatu negara bagian untuk skill tersebut, beberapa waktu lalu saya sempat ke OCSC Global di daerah Slipi Jakarta, bisa dijadikan acuan bagi yang mau apply PR lewat jalur skill. Tes IELTS ada di banyak negara termasuk di Indonesia, coba dibrowse di wesite idp & IALF. Thanks.

    BalasHapus
  3. maw nanya mas.......kalo kita punya knalan di ausie dan mungkin dia maw menjamin kita.apa kab dari pihak penjamin harus mengeluarkan sejumlah uang atau tidak?

    BalasHapus
  4. Setahu saya kalau penjamin hanya sifatnya menjamin tidak perlu mengeluarkan uang. Thanks.

    BalasHapus
  5. Hallo mba dan mas!saya lagi bingung nih..
    saya ingin mengajukan dependent visa tujuannya untuk menemani suami sekolah di Perth
    nah, masalahnya saya tidak cukup dana untuk lampiran bank statement yang sebesar Rp. 550jt
    sedangkan saya juga tidak punya sponsor yang mendukung dana saya,gimana yah caranya cari sponsor?klo cari bantuan dari bank kira2 bisa g yah?
    mohon pencerahannya..Terima Kasih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau suami sekolah dengan beasiswa, biasanya sudah termasuk dalam beasiswa, tapi kalau biaya sendiri, maka bisa menunjukkan tabungan pribadi atau orang terdekat yang bisa membuat pernyataan sebagai penjamin. Ada juga yang menyediakan jasa meminjamkan uang ke rekening kita tapi ATM & buku tabungan dia pegang, setelah visa OK uang dikembalikan ke dia dengan sejumlah fee.
      Thanks.

      Hapus
  6. mohon pencerahan...
    saya ditawari oleh tetangga saya yg bekerja sebagai Agent penyalur tenaga kerja ke australia,dengan jalan Pertama kita datang lewat jalur visa holiday, nah setelah disana..dari pihak agent akan mengganti dan mengurus visa kita dengan bridging Visa..
    pertanyaan saya...apakah itu masuk akal..?? maaf saya awam sekali dlm hal ini..
    dan apakah itu Legal..??
    trimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kemungkinan besar akan jadi ilegal. Visa yang legal untuk bekerja adalah working & holiday dan untuk Indonesia jatahnya sedikit. Yang dimaksud mungkin visa kunjungan/turis. Turis kemungkinan kecil bridging ke visa kerja. Thanks.

      Hapus
  7. saya lulusan d3 keperawatan lulusan tahun 2010.. saat ini saya bekerja di puskesmas.. saya ingin bekerja ke australia sebagai perawat atau caregiver disana!. saya sudah mencoba menghubungi agen2 pembuat visa pelajar. katanya saya harus menhubungi notaris terlebih dahulu untuk perlindungan hukum karena saya tidak punya saudara dan sponsor di australi..kalau boleh tahu apakah langkah2 ini benar? kalau iya berapa kira2 biaya yang harus saya keluarkan untuk membuat visa pelajar dari mulai menghubungi notaris, pembuatan visa, pemberangkatan, dan penempatan tempat disana?.. terus untuk kuliahnya saya ingin mengambil jurusan s1 keperawatan disana.. atau kalau tidak di bidang lain yang biayanya murah seperti chef (kuliner), tapi tetap bekerja sebagai perawat atau caregiver disana. mohon pencerahannya karena saya benar2 blank tentang ini!!

    BalasHapus
  8. mas tolong rekkomendasikan saya sponsor atau agen agen yg jujur yg ada disekitar jakarta ,dan jatim , mohon bantuanya mas soalnya aku berminat banget pergi ke sana

    BalasHapus
  9. Agak susah saya merekomendasikan agen karena untuk visa kerja sangat sulit menemukan agen yang jujur. Beberapa agen seperti PT MBS (Jakarta/Bogor, saya bahas di Facebook) pernah saya coba hubungi tapi belum terbukti ada komentar yang puas dengan pelayanan mereka. Thanks.

    BalasHapus
  10. Saya mohon infonya misalkan saya pegang visa tour ijin stay 1 bln di ausie dan berniat utk memperpanjang ijin tinggal saat di aussie sblm visa saya habis apakah bisa dan bgmn caranya?
    Krn saya akan berencana menikah dg fiance saya yg PR ausie, jd utk jaga2 pengurusan spouse visa kami memakan waktu lama, shg memperpanjang visa tour terlebih dulu.

    BalasHapus
  11. Saya seorang sarjana psikologi dan sekarang sedang coba mencari kerja sambil melanjutkan studi S2 management marketing
    saya punya punya rencana tahun depan setelah lulus S2 ingin coba kerja dan menambah pengalaman di australia
    kira2 selain bahasa inggris apa saja yaa yg perlu saya persiapkan dari sekarang ?
    dan setelah itu apa yg harus saya lakukan ?
    dan apakah benar2 harus kita punya saldo minimal di tabungan utk bekerja di australia ?

    makasih sebelumnya

    BalasHapus
  12. @Mas Wiyono Handoko, maaf agak telat jawabnya, kalau di FB mungkin lebih cepat karena sering saya monitor. Untuk visa tour ada banyak masa berlakunya. Mungkin bisa diajukan yang paling panjang sekalian. Pengalaman temen saya bisa mengajukan untuk alasan menikah, bisa langsung dapat 9 bulan (kemungkinan bukan visa tour). @Ajiepw, yang perlu dipersiapkan adalah ke Australianya melalui jalur apa: student, visa kerja, family atau yang lain? Kalau jalur family (sudah ada keluarga di sana yang menjadi sponsor) maka tabungan tidak perlu. Coba browse pilihannya di website Australia immi.gov.au atau kedutaan Aussie di Indonesia. Thanks.

    BalasHapus
  13. mohon info account FB nya pak..biar bisa komunikasi lebih gampang.
    saya juga tertarik kerja disana. background pendidikan saya teknik mesin, tp saya punya passion dalam bidang coffee.
    rencana mau bekerja di coffee shop di sana, tp ga tau juga jalurnya.
    saya punya kakak perempuan yg menikah dengan org ausssie, sudah sejak 2006. mungkin bapak punya saran langkah2 yang paling efisien yg harus saya lakukan..
    terima ksih banyak informasinya pak..

    BalasHapus
  14. Saran saya kalau punya kakak yang menikah dengan orang Aussie, minimal dia sudah dapat visa PR 2 tahun, bisa merekomendasikan Mas Ragil melalui jalur family/keluarga. Setelah dapat PR (permanent resident), maka bebas bisa bekerja apa saja. FB akunnya Kerja di Australia. Thanks.

    BalasHapus
  15. kalau cuma lulusan SMA doang napakah saya bisa mendapatkan visa work and holiday ? sedangkan persyaratanya minimal kuliah 2 tahun...tetapi saya sudah bekerja .. tolong infonya karena persyaratan yang ini membuat saya bingung

    BalasHapus
  16. Kalau dilihat persyaratannya di http://www.indonesia.embassy.gov.au/jaktindonesian/Checklist_WHol.html :

    Bukti anda mempunya kualifikasi perguruan tinggi, atau anda sudah menyelesaikan paling tidak 2 tahun dari pendidikan universitas anda.

    Maka kemungkinan lulusan SMA tidak bisa.

    Coba hub. langsung:
    Detail kontak:

    Direktorat Lintas Batas dan Kerjasama Luar Negeri
    Desk Work and Holiday Visa
    Jl. HR Rasuna Said Kav 8-9 Lt. 4
    Jakarta Selatan - 12940
    Phone: 021- 4955 3330, Fax: 021- 522 5033
    Email: workandholiday@imigrasi.go.id
    Website: http://www.imigrasi.go.id

    Terima kasih.

    BalasHapus
  17. hiii ^^ sya mau tanya...saya dapat kontrak aupair dari keluarga aussie di queensland...saya harus ngapply visa yang mana ya?work n holiday kah?trus persyaratannya apa saja...?please help meee :(

    BalasHapus
  18. Intan moo ^0^, maaf saya kurang berpengalaman di bidang aupair. Kalau nggak salah nanti di sana bekerja mengurus keluarga mereka yang memberi kontrak?
    Setelah saya cari2 kemungkinan visanya mungkin mendekati : http://www.indonesia.embassy.gov.au/jaktindonesian/Checklist_Temporary_Work.html

    Tapi untuk detail dan supaya cepat, segera hubungi AVAC tempat pengurusan visa Australia yang pasti punya jawaban yang tepat: http://www.vfs-au-id.com/contactus.html

    Semoga berhasil.

    BalasHapus
  19. Saya mau tnya.. bagaimana cara memperpanjan visa turis? Karena saya hanya dpt visa utk 1 bulan.. tp berencana utk tinggal 3 bulan. Terima kasih

    BalasHapus
  20. Hi, aku mau apply work holiday visa dan aku hrs brgkt ke aus september 17th
    karna pcar aku udh booked ticket tgl itu dia kira aku udh dpt work holiday visaku! Aku lgi caru agen yg bisa tanganin visa aku kurang lebih 1 bulan. Please dibantu infonya dan aku mau tanya bisa gak klu kita pake test toefl dri seklah menengah kejuruan (smk) thks a lot cheers^^

    BalasHapus
  21. Untuk msleonita & Devienza Manda, kalau visa working holiday kemungkinan agak lama mengurus visanya dan belum tentu diterima.
    Visa turis kemungkinan lebih cepat diterima, apalagi kalau ada invitation dari warga Aussie. Agen2 travel lebih berpengalaman untuk mengurus visa turis. Coba hubungi : https://www.facebook.com/GreatEventTours?hc_location=stream tempat Dominikus Salim yang aktif di FB Kerja di Australia.
    Thanks.

    BalasHapus
  22. ada yang bisa kasi saran untuk work and holiday di australia? apakah perlu skill khusus untuk mendapatkan visa tsb?

    BalasHapus
  23. Mas,saya mau tanya
    Saya lulusan s1 management bisnis dan sudah memiliki pengalaman kerja selama 2 tahun.saya juga punya keluarga yg sudah lebih dr 10 tinggal dan bekerja disana dan dia mau menyeponsori saya, tapi skill bahasa inggris saya kurang begitu bagus.
    Saya sangat berminat untuk kerja disana.
    Mungkin ada saran untuk saya?

    BalasHapus
  24. adakah batasan umur untuk kerja di australia? apakah umur 40 thn bs?
    tx

    BalasHapus
  25. @Febryan , untuk mendapatkan visa work and holiday lihat di http://www.australia.com/id/plan/before-you-go/working-holiday-visa-faq.aspx
    https://www.facebook.com/AustralianWorkingHoliday. @ Pipin Pinasthi, dicoba aja dulu, kemungkinan kalau ada sponsor dan punya skill khusus, bahasa Inggris dengan skor tidak terlalu tinggi (tapi jangan terlalu rendah juga) mudah2an bisa lolos @Filemon, untuk yang skill setahu saya tidak ada, tapi kalau untuk pengajuan permanent resident, batasan 45 tahun. Thanks.

    BalasHapus
  26. gan kalau kita diponsori oleh teman kita gmna gan.,..?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sorry, lama nggak buka ini. Bisa aja, temannya kalau bisa warga Aussie atau pemegang Permanent Resident. Ngomong2 ini untuk visa kunjungan/turis? Kalau untuk visa kerja, kemungkinan masih perlu skill yang mendukung untuk bisa diterima. Thanks.

      Hapus
  27. salam..mohon bantuannya pak..ada beberapa hal yang ingin saya tanyakan semoga bapak bisa bantu saya..
    saya lulusan D3 akuntansi saya sudah tidak bekerja saya ingin mengajukan visa kerja diaustrali tapi saya tidak punya sponsor bagaimana caranya,,mohon bantuannya,,saya punya banyak teman disana asal mereka dari afghnistan apakah itu bisa jadi sponsor? dan apakah harus ada laporan rekening bank selama 3bulan itu yang saya dengar.terima kasih atas penjelasnnya.

    BalasHapus
  28. Salam kenal...
    Sy baca seluruh ty jwb yg lalu2, ada membahas mengenai kerja illegal.
    Bgmn proses deportasinya?
    Misal.....kita illegal dan ingin back to indo for good, sebaiknya kita kemana?
    KBRI kah utk dibantu proses pemulangan?
    Thank you.

    BalasHapus
  29. Hi salam kenal saya skg tinggal di aussie dg pemegang visa holiday, bulan dpn visa saya habis, saya baca diatas bisa perpanjangan visa langsung di aussie tnp pulang ke indo dulu, apakah syaratnya jg sama dg pengajuan di indo? Ad temen menyarankan melalui agen dg briding visa dan langsung dpt TFN dg pembayaran 1200aud, yg mau saya tanyakan lebi bijaksana mana sy lgs ke embassy sini atau melalui agen? Kl ke embassy sini katanya kemungkinan cm dpt perpanjang 3bulan dan setelahnya harus pulang ke indo, kl melalui agen dg briding visa ba dpt minimal 8bulan tp setelahnya harus urus dan bayar lagi atau pulang ke indo dan utk kembali lg kesini rada ribet. Mohon pencerahan dan solusinya, thanks

    BalasHapus
  30. Hi salam kenal,,,,,
    pak saya mau bertanya saya punya teman warga asing,dia ingin sekali berangkat ke Australia apakah bisa pengurusan visa visit di kedutaan aussie di indonesia,menurt temn saya di negara dia gak ada kedutaan aussie....
    tolong minta informasi nya,sekaligus infonya???
    terimakasih pak :)

    BalasHapus
  31. Haloo semua nya salam kenal

    Saya sedang bingung mencari informasi lowongan pekerjaan + visa, saya ingin bekerja di Perth, saya udah kirim cv jg ke agen, tp mereka bilang cv (background) nya tidak masuk dalam SOL or WA SOL , mereka bilang background saya sedang tidak on demand, kira-kira untuk mencari info lowongan pekerjaan di perth dimana ya?agar saya dapat bekerja di Perth,,

    mohon bantuan informasinya dari saudara-saudara

    Terima kasih

    BalasHapus